6 cara jitu agar artikel blog page one di google dengan cepat

cara blog muncul pada halaman pertama google dengan mudah - kali ini ADIBIHAK akan memberikan tutorial pada sobat blogger yang ingin membuat blognya muncul pada halaman pertama google.

cara blog muncul pada halaman pertama google

bagaimana cara muncul pada halaman pertama google ? pertanyaan itu sering kali saya dengar pada para sobat yang baru mencoba ngeblog. keluhan tersebut membuat saya ingin membantu para sobat blogger yang kesulitan dalam  hal tersebut. tapi saya bingung kenapa blog punya saya bisa muncul pada halaman pertama google, padahal skill saya dalam melakukan SEO masih sangat minim.

kali ini saya akan memberitahukan apa itu SEO ? dari namanya, sudah terlihat apa itu SEO. kepanjangan dari SEO adalah Search Engine Optimation. setelah membaca kepanjangan dari SEO pasti kalian sudah tah fungsi dan manfaat SEO bagi blog anda. jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia artimya pengoptimalan mesin pencari. jadi sistemnya google adalah mesin pencari. maka dari itu kita hars mengoptimalkan mesin pencari pada blog sobat.



NIH CARA BLOG  MUNCUL PADA HALAMAN PERTAMA GOOGLE
1 judul artikel yang menarik perhatian pengunjung
    pemilihan judl memang sangat berpengaruh pada saat dilakukan pencarian. google lebih suka judul artikel yang unik dan berbeda dengan orang lain. judul yang baik dan SEO adalah judul yang berbeda dan belum digunakan oleh orang lain.
    misalnya judul yang ingin anda buat adalah "  resep rendang ". kalian jangan gunakan judul tersebut, judl tersebut sudah familiar dan banyak digunakan oleh banyak orang. jika ingin membuat artikel dengan judul tersebut, sobat harus edit judul tesebut sekreatif mungkin dan membuat pengunjung ingin membacanya. sobat bisa mengubahnya menjadi " resep rendang top tenan " atau " resep rendang dijamin jos gandos ".

2 membuat artikel yang ori ( asli ) tulisan sendiri
   jangan pernah mencoba atau melakukan copy paste artikel blog. ini sangat berbahaya bagi blog sobat, bisa - bisa blog sobat di hapus oleh google karena setiap arikel , postingan atau content memiliki hak cipta. jika sobat menginginkan artikel yang sama dengan artikel tersebut, sobat bisa mencari refrensi mengenai artikel tersebut sebanyaknya, baca sampai selesai , kemudian ketik sendiri artikel tersebut menggunakan bahasa sendiri. setiap orang , cara menyampaikannya berbeda.

3 perhatikan keyword pada artikel sobat.
  untuk membuat artikel muncul pada halaman pertama google, keyword memang sangat berpengaruh. tetapi " setiap artikel maksimal memiliki 3,5% keyword dari sebuah artikel, jika melebihi itu di anggap sampah atau spam oleh google " ujar pakar SEO.
   sebaiknya keyword dalam suatu artikel gunakan secukupnya. jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit.

4 gunakan template yang SEO friendly
   sekarang, banyak sekali template yang seo friendly. pilihlah template yang menurut anda bagus, simple dan seo friendly terutama. template premium atau berbayar belum tentu menjadi jaminan template tersebut SEO FRIENDLY, bisa - bisa template tersebut membuat visitor atau pengunjung pada blog kita menurun. template SEO itu seperti apa ? setelah membaca pada tahap ini , pasti muncul pertanyaan tersebut pada benak sobat sekalian. template SEO friendly adalah sebuah template yang memenuhi syarat mengenai SEO. misalnya meta tag dll.

5 daftarkan blog pada google webmater.
  jika ingin membuat blog kalian banyak pengunjung atau muncul pada halaman pertama, tahap ini sangat penting dan bisa dikatakan harus dilakukan. tahap ini akan memberitahukan pada google mengenai artikel atau blog yag baru kita buat supaya banyak pengunjung. google webmaster berfungsi untuk mengelola atau memberi tahukan pada kita tentang kesalahan, artikel yang terindeks , berapa jumlah klik pada blog kita. dll.


6 melakukan blogwalking
   blog walking artinya adalah blog yang berjalan. tetapi maksudnya adalah saling berkomentar pada blog - blog yang akan membuat blog anda terkenal dan banyak pengunjung. cara ini dapat melangsingkan alexa rank yang berakibat pada peringkat blog anda. bisa saja google menggunakan cara alexa rank dalam memberi peringkat pada blog dan menguntungkan bagi blog anda karena memiliki pengujung tetap dan banyak yang dapat mengkategorikan blog anda dalam kategori blog penting.

insyaallah setelah anda melakukan cara - cara yang sudah saya bagi pada sobat, membuat blog anda pada halaman pertama google.

semoga bermanfaat, terima kasih.
 

Post a Comment

6 Comments

  1. artikel yang bermanfaat gan.

    ReplyDelete
  2. saya blog walking dlu ke tempat agan :D

    ReplyDelete
  3. informasi nya sangat bermanfaat gan , nanti saya coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan, Alhamdulillah kalau dapat membantu agan

      Delete
  4. dan jangan lupa pasang yoast seo untuk managing content :D

    ReplyDelete
  5. Bisa dicoba gan, kali aja blog ane muncul di pejwan :D

    ReplyDelete