Penyebab Trafik Blog Susah Meningkat dan Cara Mengatasinya

Meningkatkan pengunjung dengan cepat adalah keinginan semua pemilik blog. Tetapi semua tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Mendapatkan pengunjung blog dengan cepat bisa saja terjadi.

Mempercepat viewer blog dapat juga dengan melakukan promosi ke sosial media. Misalnya Facebook, google+, dll. Cara ini cukup efektif meningkatkan pengunjung blog meskipun bukan dari pengunjung organik. Namun, cara ini cukup efektif untuk blog baru.

Memperbanyak pengunjung blog dengan software bukan menjadi rekomendasi. Penggunaan software tersebut pasti akan berdampak bagi blog dikemudian hari. Bisa saja blog tersebut di banned oleh google dengan alasan melakukan kecurangan.

Penyebab trafik blog susah meningkat

Cara otomatis meningkatkan trafik blog adalah dengan optimasi semua unsur dalam blog. Mulai dari judul, konten, penggunaan tahun heading, dll. Caranya tidak lah sulit, yang diperlukan hanyalah keahlian dalam penggunaannya. Selain itu, optimasi deskripsi penelusuran dalam artikel agar blog dapat muncul di serp.

7 Penyebab trafik blog tak kunjung naik dan cara mengatasinya

Menambah visitor blog memang menjadi masalah yang serius bagi sebagian blogger. Sebelum berangan - angan memiliki visitor banyak, lihat terlebih faktor berikut apakah ada atau tidak.

1 kurang menarik

Judul artikel biasanya dianggap sepele oleh banyak orang. Padahal judul menjadi faktor terpenting dalam artikel. Dalam membuat judul artikel usahakan menarik perhatian pengunjung. Misalnya judul " teknik SEO artikel " dan " teknik SEO terbaru ". Dari kedua judul tersebut pasti kalian bisa melihat mana yang akan mendatangkan banyak visitor ke blog.

2 kalah SERP

Meningkatkan trafik websitenya pun dapat dilakukan dengan memenangkan persaingan serp artikel. Persaingan di dunia internet tidaklah mudah, semua tergantung dengan tekad dan semangat pemilik blog. Dalam membuat artikel usahakan muncul di page one atau page two, tetapi lebih baik page one. Cara ini cukup efektif dalam meningkatkan pengunjung blog.

Biasanya, pengunjung blog hanya mengunjungi artikel yang berada di page one saja. Dengan hal itu, usahakan agar artikel muncul di page one.

3 tidak paham SEO

Sebelum membuat dan memposting artikel, alangkah baiknya untuk belajar tentang SEO terlebih dahulu. Kebanyakan para blogger pemula langsung membuat artikel saja, tanpa memahaminya terlebih dahulu.

Kenyataannya SEO sangat berpengaruh pada kesuksesan blog. SEO adalah kepanjangan Search Engine Optimation. Teknik satu ini cukup ampuh meningkatkan visitor blog. Sebaiknya pahami terlebih dahulu apa itu SEO? Apa manfaatnya? Apa kegunaannya?. Tidak perlu sampai mahir, sedikit - sedikit saja tetapi langsung dipraktekkan. Jangan sampai kebanyakan teori tetapi minim praktek.

4 artikel kurang dioptimasi

Meningkatkan pengunjung blog memang perlu dilakukan karena pengunjung adalah sumber rezeki pemilik blog. Cara meningkatkan pengunjung blog dapat dilakukan dengan mengoptimalkan semua unsur dalam artikel.

Mulai dari judul, keyword, deskripsi penelusuran, sampai artikel sudah siap. Dalam mengoptimasi artikel jangan terlalu over. Bisa saja artikel akan diinfeksi oleh google dana akibatnya artikel tidak muncul di serp.

5 kurang menguasai materi

Nah, ini sering terjadi. Banyak yang membuat artikel tanpa memahaminya terlebih dahulu. Hanya beranggapan semakin banyak artikel maka semakin banyak juga visitornya. Pemahaman seperti itu sudah tidak berlaku sekarang.

Penguasaan artikel akan berpengaruh pada kualitas suatu artikel. Semakin paham artikel yang dibahas, maka semakin baik kualitasnya begitu juga sebaliknya.

6 salah keyword

Masalah ini sering terjadi. Keyword artikel tidak sesuai dengan isi artikel didalamnya. Keselarasan keyword dengan isi sangat penting bagi blog, terutama bagi pengunjung. Jika keyword relevan, maka pengunjung mau mengunjungi lagi dan dapat menjadi visitor tetap.

Sebelum membuat artikel, alangkah baiknya untuk meriset keyword terlebih dahulu. Hal ini supaya kita dapat melihat persaingan dengan keyword tersebut dan kemungkinan mendapatkan pengunjung yang banyak dari keyword tersebut.

7 terkena jingling

Memiliki pengunjung memang menyenangkan, tetapi tidak dengan yang satu ini. Jingling adalah kecurangan yang dilakukan untuk mendapatkan visitor banyak dengan cepat dan instan. Cara ini akan berdampak kurang baik jika tetap dilakukan. Pengunjung yang datang dari jingling berupa robot, bukan manusia.

Mengapa robot? Apakah berbahaya bagi blog? Setelah terkena jingling, banyak sekali yang menyesalinya. Biasanya pelaku dari luar negeri. Pengunjung berupa robot karena yang mengunjungi blog kita adalah mesin yang disetting khusus untuk merayapi blog. Dampaknya juga sangat mengerikan. Bisa - bisa blog terkena pinalty oleh google.

Kesimpulan

Cek terlebih dahulu apakah faktor - faktor diatasi ada di blog anda? Jika ada, cepat atasi masalah tersebut. Jangan biarkan terlalu lama, jika tidak ingin blog sepi pengunjung.

Post a Comment

0 Comments