mengenal apa itu serp? beserta manfaatnya

dalam mencari informasi - informasi seputar dunia blogging, sering sekali menemukan kata SERP di dalamnya. mulai dari tentang cara memgoptimalkan seo blog sampai cara muncul di pencarian. kata itu cukup sering terdengar ditelinga tetapi banyak yang belum mengetahui pengertian tentang SERP itu sendiri

Apa itu serp

apa itu serp?apa manfaatnya?

Sebagai seorang blogger pemula, kata - kata SERP cukup asing. Padahal pengaruhnya bagi blog sangat besar. Banyak sekali yang mengabaikan fungsi SERP bagi artikel. Optimalkan semua teknik yang anda kuasai agar memenangkan SERP di google.

Pengertian SERP artikel

serp adalah singkatan dari Search Engine Result Page. serp adalah  halaman yang ditampilkan oleh search engine terhadap kata kunci yang sudah dimasukkan. setelah mengetikkan kata kunci pasti akan muncul beberapa artikel sesai dengan kata kunci tersebut. halaman yang muncul tersebut itulah yang dinamakan dengan SERP.

artikel yang muncul di pencarian memiliki kualitas yang danggap bagus oleh google. halaman pertama tersebut biasanya di sebut dengan " page one " oleh para sobat blogger. untuk muncul di page one membutuhkan kualitas artikel yang baik. tidak menutup kemngkinan, jika artikel yang baru dibuat dapat muncul di page one dan berada pada peringkat pertama

persaingan di page one sangat ketat sekali. optimasi artikel blog sangat berpengaruh bagi artikel. membutuhkan optimasi yang lebih dari yag lain, tetapi jika berlebihan dapat membuat artikel deindex oleh google. hal ini sangat merugikan bagi pemilik blog.

baca juga


manfaat serp bagi blog dan website


1 blog terkenal

Blog terkenal pasti menjadi impian semua pemilik blog. Keinginan itu akan terwujud jika memenangkan SERP. Artikel yang memenangkan persaingan SERP dan berada pada page one akan menunjang kesuksesan blog. Yah, dapat diibaratkan sebagai toko yang bertempat strategis.

Letak atau posisi tersebut akan membuat pengunjung berdatangan dengan sendirinya. Tetapi artikel yang berkualitas tinggi menjadi kunci utama. Orang sekarang membutuhkan artikel yang dapat membantu masalahnya dengan mudah dan singkat. Teknik menjelaskannya juga mudah dipahami.

2 meningkatkan pengunjung terutama pengunjung organik

Pengunjung blog akan berbanding lurus dengan kepopuleran sebuah blog. Semakin populer blog yang dikelola, maka visitor ya juga akan banyak. Pengunjung yang diharapkan dari semua pengelola blog adalah pengunjung organik.

Pengunjung seperti ini lebih baik daripada pengunjung yang tidak berasal dari mesin pencari. Pengunjung organik mempunyai kontribusi yang luar biasa bagi peringkat blog di Search engine. Namun, cara mendapatkannya harus cukup sabar. Sangat sulit sekali mendapatkan pengunjung yang 100% asli dari Search engine. 

Diakibatkan oleh masalah tersebut, banyak yang mencari visitor dari BOT atau robot. Visitor seperti ini tidak baik bagi blog. Bisa - bisa blog tersebut terkena penalti dari Search engine. Biasanya artikel tidak dapat muncul di SERP setelah terkena penalti.

Post a Comment

0 Comments