Hari pertama di BLC TELKOM KLATEN

Pengalaman pertama saya di BLC TELKOM KLATEN tepatnya pada tanggal 17 Desember 2017. kami datang di BLC Telkom sekitar pukul setengah 3 sore. Pada saat itu, saya hanya berdua karena salah satu teman saya sudah berangkat duluan. Kami tidak bertemu langsung dengan Mbah SURO. Disana saya langsung melakukan perkenalan dengan teman - teman yang sudah prakerin terlebih dahulu. Mulai dari nama lengkap, hobby, dll. Pada saat itu, saya merasa grogi.

Setelah perkenalan selesai, kami di beri banyak pertanyaan. Mulai dari "apa hobimu?", "Apa tujuan mu PKL di BLC?", DLL. pertanyaan - pertanyaan itu saya jawab sesuai dengan kemampuan saya.

Hari pertama BLC TELKOM KLATEN

Setelah itu, saya melakukan ritual lucu. Yaitu meniup koteka. Pada awalnya saya tidak tahu apa itu. Setelah meniup, saya baru diberitahu benda apa itu. Semua teman - teman tertawa. Tetapi setelah itu, mereka mengajak kami melakukan salam - salaman dengan semua orang yang sudah prakerin duluan.

Saya di sarankan untuk memakai OS open source ( LINUX ). Boleh dari distro apapun. Tetapi saya memilih distro Linux mint. Menurut saya, Linux mint sangat mudah digunakan dan tampilannya cukup menarik. Meskipun pada awal mencoba cukup kesulitan menggunakannya.

Selanjutnya, kami berkemas dan kembali ke tempat mes atau kos masing - masing. Mereka semua saling membantu teman yang baru datang untuk membawakan tas bawaannya ke mes anak - anak, termasuk saya juga. Solidaritas mereka sangat baik.

Sekian pengalaman pertama saya di BLC TELKOM KLATEN. Semoga memberi bayangan tersendiri mengenai BLC TELKOM KLATEN.

Post a Comment

0 Comments