pengertian dan sejarah munculnya internet

PENGERTIAN

internet ( interconnection network ) adalah seluruh jaringan komputer yang terhubung menggunakan standar sistem global TCP/IP ( Transmition Control Protocol / Internet Protokol ) sebagai protokol pertukaran paket untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia

pengertian internet dan sejarahnya

LATAR BELAKANG

pada saat ini, internet bukan hal yang awam bagi masyarakat. hampir semua menggunakannya. tetapi banyak yang hanya bisa memakainya saja tanpa tahu sejarah internet itu sendiri. dengan hal itu, kali ini akan berbagi sedikit sejarab internet.

MAKSUD DAN TUJUAN

memberikan penjelasan sejarah internet

HAL YANG DIHARAPKAN

 dapat mengetahui sejarah munculnya internet

SEJARAH INTERNET

internet  merupakan jaringan yang dibuat oleh departemen pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET. mereka mendemonstrasikan bagaimana perangkat hardware dan software berbasis UNIX, dapat terhubung jarak jauh.

awalnya internet digunakan untuk kegiatan militer. departemen pertahanan amerika serikat menggunakannya untuk berhubungan pada daerah vital jika terjadi penyerangan. kemuydian proyek ini berkembang di seluruh daerah.

dengan hal itu, ARPANET dipecah menjadi 2 yaitu Milnet untuk keperluan militer dan ARPANET baru yang lebih untuk keperluan non-militer, misalnya universitas. gabungan dari keduanya akhirnya menjadi DARPA intrernet kemudian disederhanakan menjadi internet

REFERENSI

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Internet

Post a Comment

0 Comments